Berita  

Keluarga Besar Mantan Bupati dan Mantan Wakil Bupati Galus Gelar Halal Bihalal

Keluarga Besar Mantan Bupati dan Mantan Wakil Bupati Galus Gelar Halal Bihalal

Laporan Rasidan | Gayo Lues

Sejutateman.id, BLANGKEJEREN – Mantan Bupati Gayo Lues (Galus) dua periode bersama keluarga besar mantan wakil Bupati periode 2007-2012 dan  mantan wakil Bupati periode 2012-2017, mengadakan kegiatan halal bihalal di balai pertemuan di Blangsere kecamatan Kuta Panjang di kediamanan mantan Bupati Galus, Senin (16/5/2022).

Amatan Serambinews.com, halal bihalal yang diselenggarakan oleh keluarga besar dari tiga mantan pejabat nomor atau kepala daerah di kabupaten tersebut yakni, keluarga besar mantan Bupati Galus dua periode H Ibnu Hasim, kemudian keluarga besar mantan wakil Bupati Galus periode 2007-2012 almarhum Firdaus Karim dan keluarga besar mantan wakil Bupati Galus periode 2012-2017 H Adam SE, dimeriahkan oleh penampilan Faul LIDA.

Kegiatan tersebut juga dihadiri sejumlah mantan pejabat Galus yakni mantan Sekdakab Galus Abubakar Djasbi serta sejumlah mantan pejabat lainnya, kemudian para tokoh agama dan masyarakat dari sebelas kecamatan di kabupaten tersebut, selain itu juga hadir salah satu pengusaha konlemerat yang juga merupakan putra daerah, H Rabudin Jaha.

Bahkan usia acara halal bihalal tersebut, diisi dengan kegiatan hiburan dengan menghadirkan seorang artis papan atas yang terkenal asal Gayo provinsi Aceh yakni, Faul LIDA. Kedatangan Faul seorang penyanyi itu ke negeri seribu bukit Galus itu bersama seorang pengusaha asal Gayo Lues yaitu saudara Rabudin Jaha adik kandung mantan wakil Bupati Galus, Adam SE

Dengan kehadiran Faul LIDA tersebut, warga dari berbagai desa di kabupaten tersebut juga berduyun-duyun datang untuk menyaksikan penampilan Faul di panggung yang sederhana ditengah-tengah pohon Pinus komplek rumah mantan Bupati Galus tersebut. Bukan hanya para kalangan ibu-ibu atau remaja, tetapi juga dari kalangan anak-anak sebagai simpatisan penyanyi Gayo yang memiliki suara emas di bidang tari lagu itu.

Mantan Bupati Galus, H Ibnu Hasim mengatakan,  hubungan silaturahmi dan keluarga harus tetap terjalin dengan baik, hal ini dilakukan melalui momentum halal bihalal dari keluarga besar mantan Bupati dan wakil Bupati Galus tersebut. Namun kegiatan yang diselenggarakan sangat terbatas dan tanpa perencanaan matang yang diprakarsai bersama salah satu pengusaha sukses asal Galus yang kesannya tidak pernah luput dengan daerah asalnya.

Ibnu Hasim yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRK Galus itu mengaku, kegiatan halal bihalal yang diselenggarakan oleh keluarga besar mantan Bupati dan keluarga besar dari dua mantan wakil Bupati Galus jangan dikaitkan dulu dengan isu politik, namun dalam hal ini budaya menjalin hubungan silaturahmi yang harus diutamakan dan di lakukan.

“Sebenarnya kegiatan halal bihalal tersebut tanpa perencanaan yang matang sebelumnya yang diprakarsai dan digerakan oleh salah satu pengusaha asal Gayo Lues yakni saudara Rabudin Jaha yang merupakan keluarga besar mantan wakil Bupati Galus Adam SE, para tamu dan undangan yang berhadir tersebut tidak ada diundang secara resmi, melainkan hanya  diundang lewat  komunikasi atau lewat handphone (pesan Singkat dan WhatsApp), tetapi antusias dan simpatisan masyarakat luar biasa,”sebutnya.(*)

Baca juga: Potret Gayo dalam Perspektif Sejarah (1900 – 1950)



#Keluarga #Besar #Mantan #Bupati #dan #Mantan #Wakil #Bupati #Galus #Gelar #Halal #Bihalal

Sumber : aceh.tribunnews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.