Berita  

Kasus Pengeboman Rumah Ustaz Masih Dalam Penyelidikan Polisi

Kasus Pengeboman Rumah Ustaz Masih Dalam Penyelidikan Polisi - molotov-di-rumah-ustaz.jpg

MEULABOH – Kasus peledakan bom molotov di Rumah Ustaz Abdullah Akib di lorong Pawang Leman, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat, hingga Rabu (18/5/2022) masih dalam penyelidikan pihak Kepolisian Polres Aceh Barat.

Dalam insiden teror bom molotov yang terjadi pada Selasa (17/5/2022) sekitar pukul 10.00 WIB, pihak kepolisian telah memintai tiga orang saksi guna mengungkap kasus tersebut.

Sementara Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso, kepada wartawan, Rabu (18/5/2022) menjelaskan, sejauh ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan lebih lanjut guna mengungkap kasus tersebut.

Selain itu, pihak kepolisian juga memberikan pengamanan di tempat kejadian guna memberikan rasa aman kepada masyarakat di daerah tersebut.

“Saat ini ada tiga orang saksi yang sudah diperiksa, pengamanan juga sudah kita laksanakan, saat ini masih dalam penyelidikan kepolisian,” jelas AKBP Pandji Santoso.

Dalam amatan Serambi, di lokasi kejadian tersebut terlihat sejumlah personel dari kepolisian dengan menggunakan baju preman, yang disiagakan di pondok pesantren Yayasan Tahfidz Majelis Belajar Iqra (MBI) untuk memberikan kenyamanan pada masyarakat sekitar.

Selain itu petugas masih terus melakukan pengembangan perihal insiden pelemparan bom molotov itu.

Pimpinan Tahfidz Quran, Abdullah Akib menyebutkan, aktivitas proses belajar mengajar di pondok pesantren yang ia pimpin tersebut tetap berlangsung dengan baik dan berjalan normal.

Para santri belajar seperti biasa.

Baca juga: DPRK Aceh Barat Minta Polisi Segera Ungkap Kasus Pelemparan Bom Molotov di Rumah Ustaz

Baca juga: Rumah Ulama Dilempari Molotov, Polisi Buru Pelaku

Anggota DPRK Aceh Barat, H Tarmizi meminta pihak kepolisian segera mengungkap pelaku peledakan bom molotov di pesantren Tahfidz Quran guna memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Tarmizi yang ikut mengunjungi langsung pondok pesantren tersebut, menyebutkan, Abdullah Aqib merupakan juga gurunya sekaligus guru dari anak-anaknya yang sedang belajar di pondok pesantren tersebut.

“Yang terpenting dalam kasus ini pelakunya terungkap, sehingga masyarakat di sekitar daerah kejadian tersebut bisa merasa aman,” harap Tarmizi. (c45)

Baca juga: Korban Minta Polisi Ungkap Kasus Peledakan Bom Molotov di Rumahnya

Baca juga: Rumah Dilempari Bom Molotov, Ustaz Abdullah Akib Sebut Tak Punya Musuh & Doakan Pelaku Dapat Hidayah



#Kasus #Pengeboman #Rumah #Ustaz #Masih #Dalam #Penyelidikan #Polisi

Sumber : aceh.tribunnews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.