Berita  

Pangdam IM Tinjau Pelaksanaan TMMD ke-113 di Bener Meriah

Pangdam IM Tinjau Pelaksanaan TMMD ke-113 di Bener Meriah

Laporan Budi Fatria | Bener Meriah

Sejutateman.id, REDELONG – Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayjen TNI Mohamad Hasan didampingi Ketua Persit KCK PD Iskandar Muda, Kamis (19/5/2022) meninjau pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-113 di Kampung Negeri Antara, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah.

Tampak hadir dalam rombongan yaitu, Danrem 011/LW, Kolonel Inf Bayu Permana, Dandim 0119/BM, Letkol Inf Eko Wahyu Sugiarto, Dandenkesyah IM 04.01 Lhokseumawe, Letkol Ckm Iwa N Gunawan HS SH MSi, Wakil Bupati Bener Meriah, Dailami, Kajari Bener Meriah, Agus Suroto SH MH, dan Wakapolres Bener Meriah, Kompol Adi Sopyan, serta tamu undangan lainnya.

Dalam peninjauan itu, Dandim 0119/BM selaku Dansatgas TMMD ke-113 Kabupaten Bener Meriah melaporkan perkembangan pencapaian kegiatan TMMD ke-113 baik, sasaran fisik dan non fisik kepada Pangdam IM, Mayjen TNI Mohamad Hasan.

“Sasaran fisik meliputi pembuatan badan jalan sepanjang 2.950 meter, pembukaan jalan dengan panjang 2.400 meter, pemasangan gorong-gorong, pembuatan jembatan, rehab rumah tidak layak huni (RTLH), yang dikerjakan satgas TMMD bersama masyarakat setempat,” lapor Dandim kepada Pangdam.

Sementara kata Dandim, untuk sasaran non fisik, Kodim 0119/BM menyelenggarakan penyuluhan tentang wawasan kebangsaan, narkoba, pertanian, hukum dan kesehatan serta mengadakan khitanan massal yang hari ini dilaksanakan.

Sementara itu, Pangdam IM, Mayjen TNI Mohamad Hasan pada kesempatan itu menyampaikan, bahwa program TMMD ke 113 Tahun 2022 kali ini di wilayah Kodam IM dilaksanakan di empat lokasi.

Diantaranya, di Kabupaten Bener Meriah, Gayo Lues, Nagan Raya dan Kabupaten Aceh Utara dengan tujuan utama yaitu terwujudnya percepatan pembangunan di wilayah demi kesejahteraan rakyat.

“Selama TMMD, anggota Satgas juga tinggal di rumah masyarakat. Uang makan yang diterima anggota diserahkan kepada tuan rumah untuk dimasak dan dimakan bersama baik oleh anggota Satgas TMMD maupun anggota keluarga di rumah itu. 

Sehingga walaupun nanti TMMD akan selesai, kenangan tentang kemanunggalan TNI – rakyat tidak akan luntur karena para anggota sudah memiliki keluarga angkat-nya masing-masing,” kata Pangdam.

Pada peninjauan itu, Pangdam juga berkesempatan meninjau secara langsung pelaksanaan sunatan massal.

Pada kesempatan itu, Jenderal bintang dua ini ikut menyapa anak-anak yang menjadi peserta sunatan massal yang didampingi oleh orang tuanya masing-masing. 

Tidak hanya itu, Pangdam beserta Ketua Persit KCK PD Iskandar Muda juga menyempatkan diri untuk memberikan santunan secara simbolis kepada anak yatim, piatu dan kaum duafa.(*)

Baca juga: Pangdam IM Resmikan Venue Olahraga Gantole dan Paralayang di Bukit Merah Putih



#Pangdam #Tinjau #Pelaksanaan #TMMD #ke113 #Bener #Meriah

Sumber : aceh.tribunnews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.