Berita  

Gapensi Aceh Tuntut Dosen USK Minta Maaf terkait Pernyataan Kontraktor Ambil Fee Proyek Pemerintah

Gapensi Aceh Tuntut Dosen USK Minta Maaf terkait Pernyataan Kontraktor Ambil Fee Proyek Pemerintah

Sejutateman.id, BANDA ACEH – Badan Pengurus Daerah Gabungan Pelaksana Jasa Konstruksi Nasional Indonesia (BPD Gapensi) Aceh meminta akademisi Universitas Syiah Kuala (USK), Dr Amri mencabut pernyataannya sekaligus minta maaf kepada pelaku usaha jasa konstruksi atas pernyataannya yang tendensius terhadap profesi kontraktor.

Permintaan itu disampaikan Ketua Umum BPD Gapensi Aceh, Teuku Firmansyah, dalam siaran pers yang dikirim ke Serambinews.com, Kamis (19/5/2022) sore.

Menurutnya, kontraktor adalah pelaku usaha atau pengusaha di bidang jasa konstruksi, dimana mereka memberikan layanan serta keterampilan kepada perorangan, perusahaan, atau negara untuk melaksanakan suatu pekerjaan konstruksi dalam masa waktu tertentu.

• Pansus LKPJ Turun ke Lapangan untuk Cek Proyek APBA, Al-Farlaky: SKPA Harus Siapkan Dokumen

“Definisi ini sangat jauh dari apa yang disampaikan atau mungkin yang dipahami oleh akademisi atau pengamat ekonomi asal USK, Dr Amri,” ungkap Teuku Firmansyah didampingi sejumlah pengurus Gapensi Aceh lainnya.

Sebagai seorang akademisi dan pengamat ekonomi, seharusnya Dr Amri memahami dulu sebelum mengeluarkan pernyataan yang menuding kontraktor sebagai orang yang mengambil fee dari proyek pemerintah.

“Menurut kami, tudingan yang dilontarkan oleh Dr Amri sangat tidak berdasar. Mungkin ada praktik kotor yang dilakukan oleh pihak-pihak yang menyebutkan dirinya kontraktor, mengatasnamakan kontraktor, atau segelintir oknum kontraktor, tapi bukan berarti dia (Dr Amri-red) bisa mengeneralisir seakan-akan profesi kontraktor adalah orang yang mengambil fee dari proyek pemerintah,” ungkapnya.

• 157 Proyek APBA Dikontrakkan Senilai Rp 127 Miliar

Karena itu, Gapensi Aceh meminta Dr Amri segera mencabut pernyataannya dan meminta maaf kepada pengusaha bidang jasa konstruksi di Aceh.

Sehingga, tidak berkembang persepsi miring di masyarakat terhadap profesi kontraktor atau pelaku usaha bidang jasa konstruksi.(*)



#Gapensi #Aceh #Tuntut #Dosen #USK #Minta #Maaf #terkait #Pernyataan #Kontraktor #Ambil #Fee #Proyek #Pemerintah

Sumber : aceh.tribunnews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.