Berita  

Gowes Pakaian Ketat Permainkan Syariat

Gowes Pakaian Ketat Permainkan Syariat

Oleh Deni Mulyadi S HI MA,  Dosen Dayah Mahasiswa STIS Ummul Ayman Pidie Jaya, Mahasiswa Doktoral UIN Ar-Raniry dan Pengurus Ikatan Sarjana Alumni Dayah (ISAD) Aceh

BUKAN hal baru, gowes sebenarnya sudah lama menimbulkan pro dan kontra di kalangan masyarakat Aceh khususnya yang notabene telah lama menerapkan syariat Islam.

Namun, seolah kembali menyiram bensin, viralnya tour gowes yang diselenggarakan oleh Tour De Aceh dengan mengundang salah satu artis papan atas Indonesia dengan melakukan kegiatan gowes mengelilingi sebagian wilayah Aceh dengan dalih mempromosikan tempat perwisataan yang terdapat di Aceh.

Tidak ada yang salah dengan tujuan utama ini.

Namun, yang sangat disayangkan adalah kenapa harus perempuan yang menggunakan pakaian ketat, dan laki-laki yang tidak menutup aurat dengan bebasnya memamerkan sesuatu yang jelas-jelas bertentangan dengan syariat.

Ironisnya lagi, tren ini juga ikut “digandrungi” oleh beberapa oknum pejabat berikut dengan istri-istrinya.

Seolah menegaskan bahwa tidak apa-apa berpakaian ketat dan tidak menutup aurat di depan khalayak ramai jika dilabeli dengan olahraga agar menyongsong hidup sehat.

Bahkan ada yang berdalih mana mungkin gowes dengan menggunakan jubah atau gamis.

Tidak ingatkah mereka bagaimana perkasanya perempuan-perempuan di masa Nabi Muhammad yang berperang mengendarai kuda tanpa sedikit pun menampakkan aurat mereka.

Gowes Tour de Aceh Etape yang diadakan Pemerintah Aceh belum lama ini jelas-jelas mencoreng nilai Syariat Islam di Aceh dan bahkan mirisnya lagi mereka mendapatkan pengawalan dari pihak keamanan yang terkesan hal-hal seperti ini wajar dan dilindungi.

Baca juga: Aktivis Dayah Kritik Gowes Tour de Aceh, Pakai Celana Pendek dan Melanggar Syariat Islam

Baca juga: Tour de Aceh 2022 Wujud Promosi Wisata di Aceh Tengah, Pesepeda Kayuh Sepeda di Danau Lut Tawar



#Gowes #Pakaian #Ketat #Permainkan #Syariat

Sumber : aceh.tribunnews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.