Berita  

Mahasiswa Thailand Lulus Cumlaude di USM

Mahasiswa Thailand Lulus Cumlaude di USM

Laporan Aulia Prasetya | Banda Aceh

Sejutateman.id,BANDA ACEH – Melanjutkan pendidikan di luar negeri ketika dunia sedang dilanda pandemi bukanlah hal mudah karena harus melewati berbagai tantangan. 

Karena itu, hanya mahasiswa yang berhasil menghadapi tantangan-tantangan tersebut, maka mereka dapat dikukuhkan sebagai serjana dalam suatu prosesi wisuda, seperti yang dilaksanakan Universitas Serambi Mekkah (USM).

Dalam prosesi sakral di kampus induk USM tersebut, terdapat dua mahasiswa asing  yang berhasil menyelesaikan pendidikan program sarjana dan siap melangkah kedepan Dewan Senat USM dengan membawa predikat Cumlaude.

Keduanya adalah Nasruddin Muelee dan Mahyeeding Dengming asal Thailand yang menekuni bidang Komunikasi dan Penyiaran Islam di Fakultas Agama Islam, USM.

 “Aceh kuat Islamnya. Aceh adalah Serambi Mekkah, dan memiliki Universitas Serambi Mekkah”, ujar Nasruddin mengenai alasan yang melatarbelakangi ia dan kawan-kawan untuk kuliah ke Aceh.

Pimpinan Kopertais Wilayah V Aceh, Drs. Fuadi, M.Hum, yang menyerahkan langsung sertifikat Cumlaude kepada Nasruddin Muelee di saat prosesi kegiatan wisuda mengatakan, bahwa perkembangan USM saat ini cukup pesat dan sudah dikenal baik dalam maupun luar negeri. 

Hal ini dibuktikan dengan banyaknya mahasiswa asing yang menimba ilmu di USM dari mancanegara.

Sementara Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama Dr Jalaluddin MPd adanya wisudawan luar negeri ini terkait dengan kerjasama dengan Thailand meliputi pelaksanaan Tri Dharma Pergururan Tinggi, termasuk pengiriman mahasiswa dan dosen.(*)

Baca juga: Thailand Kalahkan Indonesia, Wasit Keluarkan 4 Kartu Merah, Harapan Garuda Muda Tersisa Perunggu



#Mahasiswa #Thailand #Lulus #Cumlaude #USM

Sumber : aceh.tribunnews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.