Berita  

Para Ilmuwan Temukan Hutan Kuno dalam Lubang Pembuangan Raksasa di China

Para Ilmuwan Temukan Hutan Kuno dalam Lubang Pembuangan Raksasa di China

Sejutateman.id – Penjelajah gua menemukan hutan prasejarah di dasar lubang pembuangan raksasa di Cina Selatan awal bulan ini. Lubang pembuangan seperti ini juga dikenal dalam bahasa Cina sebagai Tiankeng, atau “Lubang Surgawi”.

Pada kedalaman 630 kaki, lubang pembuangan akan menyembunyikan Monumen Washington dan beberapa lainnya. Bagian bawah lubang memiliki hutan kuno yang membentang hampir tiga lapangan sepak bola, dengan pohon-pohon yang menjulang setinggi lebih dari 100 kaki.

Dan menurut pemerintah China, itu adalah salah satu dari 30 lubang pembuangan besar di kabupaten itu.

Lubang runtuhan itu ditemukan oleh penjelajah gua di luar desa Ping’e di Kabupaten Leye, Daerah Otonomi Guangxi Zhuang, Tiongkok Selatan.

Sebuah tim penjelajah turun ke lubang pada 6 Mei, di mana mereka menemukan pohon-pohon kuno dan kehidupan tanaman lainnya, menurut rilis berita Guangxi.

Karst adalah jenis topografi, ideal untuk keajaiban geologis seperti lubang pembuangan di Leye County, yang diciptakan oleh air tanah yang melarutkan batu kapur di bawah permukaan, menurut Survei Geologi AS.

Sekitar 20 % dari Amerika Serikat terdiri dari lanskap karst, termasuk atraksi seperti Gua Carlsbad di New Mexico dan Gua Mammoth di Kentucky.

Sekitar 13 % dari Cina ditutupi oleh topografi karst, menurut NASA, dengan wilayah Guangxi menjadi contoh utama keindahannya.

Bentang alam karst bervariasi dalam ukuran dan bentuk tergantung pada iklim di sekitarnya, George Veni, direktur eksekutif National Cave and Karst Research Institute, mengatakan kepada Live Science.

• VIDEO Goa Sarang Burung Walet di Ranto Panyang Aceh Jaya Disulap Jadi BUMG

“Di Cina, Anda memiliki karst yang sangat spektakuler secara visual dengan lubang pembuangan yang sangat besar dan pintu masuk gua raksasa dan sebagainya,” kata Veni.

“Di bagian lain dunia Anda berjalan keluar di karst dan Anda benar-benar tidak melihat apa-apa. Lubang runtuhan mungkin cukup tenang, hanya berdiameter satu atau dua meter. Pintu masuk gua mungkin sangat kecil, jadi Anda harus menekan jalan Anda. ke dalam mereka.”

Institut Veni adalah organisasi saudara dari tim yang menemukan lubang pembuangan baru, Institut Geologi Karst dari Survei Geologi China. Chen Lixin, yang memimpin tim ekspedisi gua Guangxi, mengatakan pohon-pohon prasejarah di dasar lubang setinggi hampir 130 kaki dan semak lebat di lantai hutan berdiri setinggi bahu, menurut rilis berita Guangxi.(*)



#Para #Ilmuwan #Temukan #Hutan #Kuno #dalam #Lubang #Pembuangan #Raksasa #China

Sumber : aceh.tribunnews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.