Berita  

Pemerintah Aceh Terima Kunjungan Komisi X  DPR RI, Bahas Perkembangan Pendidikan

Pemerintah Aceh Terima Kunjungan Komisi X  DPR RI, Bahas Perkembangan Pendidikan

Topik utama yang dibahas dalam pertemuan itu, berkaitan dengan seputar perkembangan dunia pendidikan di Aceh.

Laporan Masrizal | Banda Aceh

Sejutateman.id, BANDA ACEH – Gubernur Aceh yang diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Keistimewaan Sekda Aceh, M Jafar, menerima kunjungan rombongan Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR -RI), di Aula Serbaguna Kantor Gubernur Aceh, Jumat (20/5/2022).

Kedatangan anggota dewan tersebut merupakan bagian dari kunjungan kerja spesifik Komisi X DPR-RI, dalam rangka reses masa persidangan ke-5 tahun 2021 – 2022. 

Topik utama yang dibahas dalam pertemuan itu, berkaitan dengan seputar perkembangan dunia pendidikan di Aceh.

Tampak hadir dalam pertemuan itu, Wakil Wali Kota Banda Aceh, Rektor Universitas Syiah Kuala (USK), Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, Asisten Bidang Administrasi Umum Sekda Aceh.

Kemudian, Staf Ahli Gubernur Bidang Perekonomian, Keuangan dan Pembangunan, Staf Ahli Gubernur Bidang Keistimewaan Aceh, Sumberdaya Manusia dan Hubungan Kerjasama.

Tampak juga Kepala Majelis Pendidikan Aceh (MPA), Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan, Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Aceh, dan Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL Dikti) Wilayah XIII Aceh.

Baca juga: VIDEO Pantau Pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus, Ketua DPRK Pidie Kunjungi SD Grong-Grong

M Jafar, menyampaikan, pembenahan di dunia pendidikan terus dilakukan untuk mewujudkan pendidikan yang berkualitas di Aceh. 

Salah satu kabar gembira terkait pendidikan Aceh, yaitu dalam pengumuman Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Tahun 2022, Aceh berhasil menempati posisi lima besar secara nasional dari jumlah  kelulusan siswa siswi SMA dan SMK yang diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN).



#Pemerintah #Aceh #Terima #Kunjungan #Komisi #DPR #Bahas #Perkembangan #Pendidikan

Sumber : aceh.tribunnews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.